Selasa, 27 Maret 2012

LEMAHNYA PEMAHAMAN SISWA TERHADAP MATERI PELAJARAN

setiap anak dilahirkan dengan dibekali kemampuan berbeda dengan anak lain, sehingga melahirkan berbagai macam kepribadian yang unik, hal tersebut sedikit banyaknya akan mempengaruhi kegiatan si anak dalam mengikuti kegiatan belajar di sekolah. dari keberagaman tersebut, terkadang seorang guru merasa kesulitan dalam menyampaikan pelajaran. dan yang paling penting adalah membuat si anak memahami apa yang disampaikan gurunya. adanya kesenjangan antara lingkungan sekolah dengan lingkungan rumah membuat permasalahan menjadi bertambah rumit. dengan kata lain seorang anak hanya membuka, membaca buku ketika mereka berada di kelas saja, setelah bel pulang berbunyi maka buku pelajaranpun disimpan rapi di tas_nya tanpa ada keinginan untuk membukanya di rumah. terkadang orangtua-pun acuh tak acuh melihat anaknya seperti itu, seakan terkesan sekolah merupakan "tempat penitipan anak"....(bersambung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar